Mengapa Siswa SMP Senang Bermain Games Online?

Hasil gambar untuk PS4
Pada abad 21 ini, kebanyakan anak, terutama anak SMP, lebih suka bermain gadget (HP, Komputer, Laptop, konsol game, dll.) daripada bermain bola dan kegiatan luar rumah lainnya. contoh dari game yang suka atau sering dimainkan oleh generasi milenial dan Z adalah game online/laring, game online adalah game yang dimainkan bersama orang lain dan harus menggunakan jaringan internet agar bisa bermain game tersebut. contoh-contohnya adalah:

  1. PUBG (game konsol, komputer) 
  2. Fortnite (game konsol, Iphone)
  3. Apex Legends (game konsol)
  4. Free Fire (game smartphone)

 Banyak alasan kenapa anak generasi milennial dan Z lebih suka bermain gadget daripada kegiatan luar rumah. alasan atau penyebabnya adalah:

1. Kurang perhatian dari Orangtua
Penyebab nomor 1 adalah kurang perhatian dari orangtua. Orangtua yang mempunyai anak yang kecanduan gadget biasanya karena kurang perhatian dari orangtuanya sendiri. Orangtuanya sibuk atas pekerjaannya, atau lebih mementingkan teman daripada anak (membiarkan anak bermain gadget agar tidak rewel saat hangout dengan teman satu kantor atau teman lama, dll.)

2. Faktor Lingkungan
Penyebab nomor 2 adalah faktor lingkungan. Anak-anak suka bermain game karena kemungkinan besar teman-teman di sekolah atau dekat rumah memainkan game, dan yang dibicarakan atau diobrolin hanyalah tentang game tersebut. sehingga, anak yang belum memainkan game tersebut akan mendownload dan memainkan game tersebut agar bisa mengobrol dengan teman-temannya, dan perlahan-lahan anak tersebut akan kecanduan dengan game tersebut, sampai teman-temannya berganti game yang dimainkan.

3. Bermain Game itu Keren
dan yang terakhir adalah karena anak-anak menganngap kalau bermain game itu keren. Anak-anak jaman sekarang menganggap bermain game itu keren karena belum tentu semua orang bisa bermain game yang dimainkan. Selain itu, beberapa game juga bisa mendatangkan uang (menjadi gamer youtuber, memenangkan turnamen game, dll.)

Itu saja dar saya, terima kasih bagi yang sudah membaca!

Komentar

Posting Komentar