Assalamu'alaikum Wr Wb, nama saya Nayaka Raif Widyadhana, saya sekarang berumur 12 tahun. Saya sekarang berada di bangku SMP kelas 7, lebih tepatnya kelas 7G dengan absen bernomor 26, saya sekarang sedang duduk di bangku SMP Labschool Jakarta, SMP Labschool yang pertama dari semua generasi SMP Labschool dari awal sampai sekarang. 
Yang tertua dari semua generasi pertama SMP Labschool, yang terluas dari yang terluas, dan yang pasti, terbaik dari yang terbaik (SMP Labschool Jakarta duduk di peringkat kedua dengan nilai UN tahun 2017-2018 terbaik setelah SMP Labschool Kebayoran, sementara nilai UN individu diduduki oleh SMP Labschool Jakarta ini). Yuk, baca artikel saya ini.
Saya pertama kali belajar TIK di SMP Labschool Jakarta adalah saat minggu kedua di sekolah ini sekaligus  minggu pertama mulainya pelajaran di SMP Labschool Jakarta yang tercinta ini. Kesan saya pertama kali belajar di TIK SMP Labschool Jakarta adalah saya sangat kaget, pelajarannya jauh lebih susah daripada pelajaran TIK di SD saya dulu. Tugas pertama yang disuruh oleh guru kami yang bernama Wijaya Kusumah alias Omjay adalah kami disuruh untuk menulis kesan kami tentang SMP Labschool Jakarta yang tercinta ini.
Saking susahnya saya tidak bisa menyelesaikannya di sekolah, saya harus mengerjakannya di rumah alias dijadikan tugas atau PR. Tugas kedua kami adalah kami disuruh mengerjakan tentang pengalaman kami di minggu pertama atau MPLS di SMP Labschool Jakarta yang kucinta lebih dari apapun ini. Pada tugas yang ketiga kami disuruh untuk mengubah karya tulis dari tugas sebelumnya yang sudah jadi menjadi sebuah layout koran. 
Tugas kami yang ke-4 benar-benar berbeda dari yang sebelumnya, kami disuruh untuk membuat slide presentasi sebanyak 10 slide dengan tema labschool rumah keduaku. Tugas kelima kami adalah kami disuruh membuat cover buku dengan isinya adalah tugas kami yang pertama. Pada tugas ke-6 kami disuruh untuk mempresentasikan tugas ke-4 kami ke depan kelas. Sebenarnya perjuangan kami belum selesai di tugas ke-6 ini, tetapi dengan berat hati saya harus menutup karya tulis ini dengan Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar